Petik Strawberry Ciwidey

Petik Strawberry Ciwidey


Objek wisata kebun Strawberry Bandung menjadi salah satu alternatif wisata yang paling banyak dicari oleh para turis. Selain bisa berkeliling kebun strawberry, kita biasanya juga diperbolehkan untuk memetik buahnya langsung. Karena itulah berkunjung ke kebun strawberry bisa menjadi momen piknik dengan sensasi berbeda.

Di Kota Bandung sendiri sebenarnya ada cukup banyak kebun strawberry atau tempat-tempat agrowisata yang memang dibuka bagi para pelancong. Di bawah ini adalah dua contoh kebun strawberry yang ada di Bandung, yaitu kebun strawberry di Ciwidey dan Parongpong.

Wisata Kebun Strawberry Bandung yang Banyak Dikunjungi

Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey | Foto : http://www.liniberita.com
Ciwidey menjadi lokasi di Bandung yang memang terkenal dengan agrowisata strawberry-nya. Di wilayah inipun ada cukup banyak kebun strawberry yang bisa kita kunjungi. Daya tarik agrowisata seperti ini tentu saja adalah ketika para pengunjung diperbolehkan memetik sendiri buah strawberry langsung dari tanamannya. Pengunjung bisa memakan langsung di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Mengingat strawberry adalah salah satu buah populer yang pasti banyak penggemarnya, maka kebun-kebun strawberry di Ciwidey pasti ramai pengunjung, terutama di hari libur.

Untuk harga tiket masuk, kebanyakan kebun strawberry di Ciwidey tidak menetapkan tarif khusus seperti objek wisata lainnya. Pengunjung hanya akan disuruh membayar berdasarkan berat dari buah strawberry yang sudah dipetik. Harga strawberry di agrowisata ini berkisar antara Rp35.000-Rp50.000/kg. Walau begitu ada pula perkebunan yang memasang tarif masuk bagi para pengunjungnya, namun memang harga tiketnya tidak mahal, hanya sekitar Rp5.000/ orang.



Tips Berwisata di Kebun Strawberry

Mengunjungi perkebunan strawberry dan menikmati buahnya yang segar memang menyenangkan, namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar liburan kita tidak mengecewakan. Berikut beberapa tips bagi Anda yang akan berwisata di kebun strawberry.


- Datanglah saat musim kemarau untuk mendapatkan kualitas buah yang baik. Di musim hujan, udara yang lebih lembab membuat strawberry cepat membusuk.

- Saat memetik, pilihlah buah strawberry yang merah tua untuk mendapatkan rasa yang manis. Namun bila ingin yang sedikit masam, petiklah strawberry yang merah pucat atau merah kehijauan.

- Walau menyukai strawberry, jangan berlebihan mengonsumsinya. Apalagi lokasi agrowisata berada di tempat pegunungan dengan hawa dingin. Terlalu banyak makan strawberry ditambah dengan udara dingin, perut kita bisa saja akan terasa mulas.


Itulah sekilas tentang objek wisata kebun strawberry Bandung yang ada di Ciwidey dan Parongpong. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur dengan nuansa perkebunan yang menyegarkan.


ref : http://sebandung.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Copyright 2015. Website by Way2themes